Mengganti Logo Blog Pada Blogspot

Posted by Rizal Labels:

Mengganti logo blogspot atau ikon blogspot pada address bar browser anda sekarang juga bisa dilakukan, maaf sebelumnya saya telah salah sangka bahwa blogspot tidak bisa ganti logo atau ikon yang sebelumnya dibahas di posting
mengganti logo blog pada wordpress

Untuk Pertama Kali, Sahabat harus mempersiapkan gambar untuk favicon. sahabat bisa menggunakan editor gambar kesukaan untuk berkreasi. Saya menggunakan Adobe Photoshop kemudian juga pake photoscapUkuran icon yang saya buat adalah 27 x 20 pixel.Simpan dengan ekstensi gif (File, Save As, File Type : gif). Ekstensi untuk favicon sebenarnya bisa dibuat dalam ekstensi gif, ico dan png. Saya pilih gif karena lebih mudah pembuatannya dan ukurannya relatif kecilUpload gambar ke ImageShack atau dari Picasa dan dapatkan link direct downloadnya. ( sahabat disini harus mendaftar sebagai member dulu supaya bisa meng upload foto yang sahabat inginkan.

seperti biasa karena di blogspot harus secara manual edit HTML, minimal harus pake PC. Dan kali ini saya akan membahasnya di posting ini, karena akupun baru dapat tips ini. Langsung saja ya,
~ Pertama anda masuk ke akun Blogger Anda
~ Masuk Ke Tata letak atau Layout
~ Pilih Edit HTML
~ Letakan Kode berikut tepat sebelum kode < / head > :


~ Ganti URL_IMAGE dengan URL gambar yang akan menjadi ikon Blogspot anda
~ Setelah selesai, jangan lupa klik SIMPAN TEMPLATE
Jika anda kesulitan mencari tag yang dimaksud silakan tekan Ctrl+F dan input tag yang diinginkan.
SELAMAT MENCOBA! Bravo,,

0 comments:

Post a Comment